Strawberry yum yum

Masih nyangkut sama edisi liburan singkat.. 

Jadi biasanya,  kalo gue ke puncak,  para penggemar asinan buah lansung request deh oleh-oleh asinan itu..  nah padahal gue sendiri pun ga begitu doyan. Waktu berangkat  kok sepanjang jalan itu buah-buahan seger montok montok menggoda mata banget.. jadilah pas balik pulang,  abis beli asinan buat oleh-oleh, gue juga beli buah-buahan buat stock di kulkas..  yummy!  ❀

beli lah stoberi, alpukat,  manggis,  sama es duren buat dimakan dimobil πŸ˜€

Aslik semuanya bagus, pesta buaaah..  hahhahaha πŸ˜€

Nah kemarin giliran eksekusi si strawberry nih..  sebagian udh gw frozen buat piranti bikin smoothie, sisanya gue bikin jadi selai stoberi -resep nanya ke mamah πŸ˜€

Ternyata gampang looh..  here’s the recipe:

STRAWBERRY JAM

bahan:
2 handfull of strawberry
5 tsp sugar
2 tsp maizena (corn flour)

Cara buat:
Blender strawberry tanpa air sampai halus
Tuang ke panci,  tambahkan gula, rebus dengan api kecil, aduk rata.
Tambahkan maizena yg sudah dicairkan,  aduk rata sampai mendidih,  matikan api

Mudah bukan.. πŸ™‚

image

Nah trus gw bikin deh cheese cake..  yang ini gue pake tepung premix, jadi bahannya udah komplit, gue tinggal tambah telur sama susu aja.. 

Happy weekend,  ada cheese cake, ada strawberry jam.  Jadi deh strawberry cheese cake.. πŸ˜€

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s