Left Over Bread Pudding

Kita bertiga itu penggemar roti tawar, ya dicelup-celup lah, di oles-oles atau di cemilin begitu aja. 😀

Tapi Darrell & bapake ga suka bagian pinggiran roti tawarnya, biasanya mereka makannya tengahnya doang, trus sisanya disisihin aja gitu.. Padahal kan sayang yaaah… Sedangkan agak susah dpt roti tawar kupas *emak irit*

Jadinya, dari kapan tau, tiap mau nyiapin roti buat bapake & Darrell, gue selalu potong bagian pinggirnya, trus gw simpen. Begitu habis semua rotinya, sisa pinggiran roti itu gw bikin jadi pudding roti. Ihiiyy 😀

Ada dua versi nih sebenernya pudding roti, mamah kalau bikin selalu pakai gula merah & santan. Jadi kayak sarikaya gitu rasanya, legiiit..

Kalau gue memanfaatkan bahan seadanya sajaaaah.. 😀

Bahan:
Pinggiran roti tawar
Susu cair
Gula
Telur
Susu kental manis (optional)

How to:
Kocok susu cair, gula, telur, SKM sampai rata, masukkan pinggiran roti tawar yang udah disobek kecil-kecil, rendam sambil agak dibejek2 ke dalam susu-gula-telur. Aduk rata.

Masukkan ke cetakan, kukus ±30 menit.

Angkat, sajikan.

Gampang banget, enak, ngenyangin, dan ga mubazir.. Hihihihi teteeeup :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s