Picky Eater!

Udah bukan rahasia lagi kalo Darrell itu picky eater. Bukan main deh seleranya soal makanan..

Padahal dari dulu jaman mpasi udah nunutin tuh hampir semua aturan main, segala macam sumber makanan dikasih. Ga masyalah, sampai kira-kira umur 11 bulan deh.. Mulai deh tuh doi gegayaan mingkem-mingkem dan pilih-pilih makanan..

Kalo kata orang-orang, anak harus dibiasain sama makanannya, jangan diumpet-umpetin atau apalah.. Yaaaahhh ga makan dong anak gueee..

Tapi sih, selama ini gue terang-terangan ke Darrell, bahan makanan apa aja yang bakal gue masak buat dia, walaupuuunn, hasil akhirnya ga keliatan itu sayur mayurnya..

Dari mulai belanja, anak kicik ini gue ajak. Misal gue ambil jagung / bayem, gue bilang ke bocil: ini bayemnya nanti momi masak jadi pudding, enak deh.. Trus lanjut ambil wortel, ini nanti wortelnya momi masak jadi martabak daging wortel yaa..

lanjut ke dapur pun, anak kecil ini yang emang ga pernah lepas ngintilin emaknya, gue liatin juga proses masaknya, jadi dia tau banget makanannya isinya apaan aja.

So far so good sih, jadi biarpun anak ini picky eater, gue tinggal rubah tampilannya aja.. Dimakan deh sama dia. Dan Darrell kalo udah suka satu jenis makanan, bisa mintanya itu-itu aja selama beberapa hari.. Paling isi dari jenis makanan itu yang gue ganti-ganti.

yaaah mungkin gue masih harus bersabar entah sampe kapan anak gue bisa makan sayur dalam bentuk utuh macem sop, lodeh, bening bayem, sayur asem.. Hehehehe..

Advertisements

2 thoughts on “Picky Eater!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s